Kehujanan Di Mall

Februari 02, 2015

 
jam 10.00 seperti jam 06.00 pagi

Minggu ( 1/02/2015 ) ini, saya sudah merancang sebuah acara sejak hari sebelumnya. Hari minggu yang selalu dinanti untuk acara bareng keluarga. Hari yang khusus buat acara jalan jalan bareng. Minggu pertama di bulan februari, tepat jatuh di hari minggu. 
Acaranya adalah.......pergi ke BCP mau benerin printer, sekalian belanja bulanan di Hari Hari Swalayan. Hehe.......

Pagi jam setengah lima saya bangun.  Di luar udara dingin, tapi sepertinya belum hujan. Baru sekitar jam 7 pagi itu hujan lebat mengguyur halaman depan rumah.
Saya yang sudah berniat pergi pergi, pengennya tidak mau masuk dapur bikin sarapan. Rencananya pengen beli saja ke pujasera. Sayangnya, sampai jam 8 lebih hujan tidak juga berhenti malah makin deras mengguyur bumi.
Si kakak yang sudah keluar kamar duluan protes perutnya lapar. Padahal sudah sejak subuh dia ngobrak obrak saya agar cepat keluar kamar. Sayangnya, saya malah makin brukut selimutan.

Jam 9 pagi saya baru keluar kamar. Itupun langsung pegang hp nerusin blog Walking tadi malam. Kakaknya ngomel ngomel nggak karuan melihat saya meringkuk di sofa.
Berhubung mau beli sarapan keluar hujan,  akhirnya dadar telor  lagi buat sarapan. Selesai bikin telor dadar langsung pada bangun semua. Nggak sia sia saya maksain diri nyeplok telor hahaha........
Sarapan siap, orang orang nya juga pada bangun. Komplit deh......


Jam menunjukkan pukul 10.30 tapi sepertinya hujan masih belum reda.
Karena sepertinya hujan nggak bakalan reda. Saya langsung bersiap siap mandiin duo krucil.
Udara dingin.. ...hidung masih mampet pet. ...badan juga masih meriang.  Akhirnya saya memberanikan diri untuk.. ......nggak mandi!!  Hahaha .....
Ya, saya memang bawa air hangat ke kamar mandi tapi cuma buat cuci muka sama gosok gigi doang....hehehe.....

Bagi sebagian emak emak, mungkin saya bukanlah termasuk  dalam spesias mereka. Biasanya emak emak kalau mau pergi pasti heboh dandan. Pake bedak, pake lip glos,  nyemprotin parfum, sampai baju sama tas sepatu dicocok cocokin. Jarang jarang yang pergi ngemall nggak mandi seperti saya.....hahaha.....
Tapi tetep, walaupun nggak mandi muka tetep kece kok.....# ngaca

Kita liat aja ya........ kira kira mandi sama nggak mandi sama sama asik nggak buat ngemall.......


Oke.....jam 10.30 kami berangkat dari rumah menembus hujan yang masih awet derasnya. Tujuan kami pertama BCP ( Bekasi Cyber Park ) untuk service printer ayahnya.
Sampai di BCP udah jam 11.30. tap nggak macet lho....di tol jalannya lancar jaya. Mungkin orang orang masih pada  meluk guling ya...... Berhubung hujannya cukup deras jadi jalannya agak pelan pelan.
Seperti rencana sebelumnya, tujuan pertama kami ke tukang service printer. Sampai di sana ternyata tokonya belum buka. Hadewh.....Padahal udah mau tengah hari lho.....


Berhubung tukang printer belum kelihatan mau nongol, ayahnya ngajak muter muter ngecek harga laptop. 
 
ini bocah lagi ngebandingin harga laptop








Capek, tapi tetep aja nggak nemu barang yang diinginkan. yaiyalaaaah.....lha wong, budget laptopnya harga 3 juta. Mana ada laptop 3 juta udah komplit ?? hehehe.....

Setelah capek muter muter ternyata service printernya udah buka. Dan sepertinya pelayan tokonya baru aja datang. Jam menunjukkan pukul 12.00. Kayaknya emang bukanya jam 12 kali ya.....atau karena hujan jadi pelayannya pada males...?

customernya udah duduk takjim

Setelah urusan printer selesai, kamipun langsung menuju ke Hari Hari Swalayan
Seperti biasa, suasananya rame.....tapi antrian nggak sampe padat merayap.
Belanja di Hari Hari Swalayan ini, kalau nggak kuat iman bisa jebol kantong. Pasalnya, segala macam kebutuhan terbilang murah.
paterseli seikat 7500


labu harga 3000

Paterseli sama labu ini menurutku jauh lebih murah dibandingkan dengan tukang sayur langgananku. Kalau di tukang sayur mungkin potongan labu kecil itu dihargai Rp 7000. Tapi di Hari Hari Swalayan hanya 3000 rupiah saja.

Paterseli apalagi........di swalayan dekat rumah sana, sekuprit aja harganya sampai 10 ribu.
Belum lagi ikan sama dagingnya. Yang paling saya senengin kalau ke Hari Hari  itu bisa beli secukupnya. Kalau di tukang sayur nggak boleh. Beli ayam harus satu ekor apa separo.
Padahal, saya butuhnya kadang cuma dikit. Kalau disimpan di kulkas rasanya tetep nggak seperti baru.
Di tukang sayur keliling telur puyuh harus bijian, kalau di Hari Hari bisa beli sekilo dan jatuhnya lebih murah. 
Tapi ya itu......kalau belanja di tukang sayur secara tidak langsung berarti sudah membantu mempermudah mereka mencari nafkah. Kalau emak emaknya belanjanya pada ke swalayan ntar tukang sayurnya bisa gigit jari.


Selesai di  Hari Hari perut udah keronconganminta diisi. Tapi masih ragu ragu, makan diluar nggak ya.......?hehehe....

Jam sudah menunjukkan pukul 14.00 dan baru keinget kalau kami belum sholat dzuhur. Kami memutuskan untuk keluar BCP langsung ke Masjid Barkah Bekasi. Eh, ternyata pas keluar masih hujan lho....
masih deres hujannya
Dan seperti biasa, kalau hujannya sudah setengah hari lebih jalanan pasti banyak genangan air. Lebih pas disebut banjir lokal. Karena banjirnya di tempat tempat tertentu saja. Bagi para pengendara motor harus hati hati nih.....kalau bisa harus pake mantol. Kalau nggak pake bisa bisa mandi air dari ban mobil..hehe.....

Sampai di Masjid Barkah, ternyata hujannya malah makin menderas. Untung ada payung. 
Kami sengaja sholat bergantian. Yang satu nunggu sandal dan yang satunya lagi sholat. Sebenernya sendal sendal kami nggak mahal sih, cuma kalau sampai ilang bisa klenger nyari gantinya. Secara jalanan becek dan dari tempat parkir sampai masjidnya lumayan jalan kaki.

Di sana, ada dua bocah lagi ngipasin sandal dan sepatu. Tak pikir, tuh bocah anaknya emak emak yang lagi ikut pengajian di dalam (Kebetulan pas saya datang ada tauziah). Eh, nggak taunya ternyata bocah itu jagain sepatu sama sandal dari cimpratan air hujan. Jagainnya  pakai apa coba ??? pakai topi .......topinya dikipas kipasin ke sepatu biar airnya nggak kena.

Pas liat adegan itu, saya sebenernya pengen ketawa. Cuma namanya juga bocah. Dengan logat jawa dia bilang ke temennya,

" ojo sampe teles yo....sepatune....."

Walah.......saya yang kebetulan ngerti dan paham bahasanya langsung nyengir. yaeyalah.....mana bisa nggak kena hujan, lha wong sepatu sama sandalnya dijejer di luar lantai masjid dan hujannya lumayan gede, sudah pasti basah semua deh......

ini bocah lagi ngipasin sepatu yang basah
Bocah ini, selain lucu juga ramah.......pas ngelihat saya lagi duduk nggak beranjak sholat dia negur saya

" tante nggak sholat..........?" tanyanya

" nggak dek, gantian......" jawabku

Tuh bocah langsung salah tingkah. Garuk garuk kepala. Mungkin bingung kali ya, saya bilang gantian. Secara tempatnya luas ngapain pake ada acara gantian segala. Tak liat liatin tuh bocah cantik juga. Rambutnya lurus kayak direbonding. Nggak pantes kalau disebut anak nggak keurus. Atau jangan jangan, tuh bocah lagi bisnis kecil kecilan jadi penjaga sendal kala hujan begini.  Mau tak tanya tanyain lagi lebih detail udah harus gantian sholat.

Pas selesai sholat dan kami siap siap pulang, saya ambil sepatu dan bilang terima kasih udah dijagain. Dia menyempatkan diri mengucap doa sambil menengadahkan topinya. Semoga saja doanya cepat terkabul.
Konon katanya, kalau doa pas hujan itu cepat di dikabulkan. hehehe...

Abis dari Masjid Barkah, udah ada yang protes pengen makan. Dan akhirnya kami malah terdampar di HokBen.....
Huffft......alamat keluar duit lagi deh......

Selesai makan langsung pulang. Bira heboh minta mandi bola tapi yang lain udah nggak kuat lagi. Jadinya, kita paksa pulang sambil nangis nangis.......

Selesai deh......acara mingguannya. Minggu yang dingin, rame, hujan, kenyang, dan ada doa anak kecil yang terselip untuk kami. Semoga semuanya sehat selalu ya.....biar bisa jalan jalan lagi...hehe...*ngelap ingus* 

Jadi kesimpulannya, mandi atau nggak mandi tetep nggak ada yang protes. Jalan Jalan tetap menyenangkan # garuk garuk rambut

You Might Also Like

0 komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Popular Posts

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of