Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2015

Memotivasi Dengan Cara Yang Baik

Kalau bisa memotivasi dengan kata kata yang positif kenapa harus memotivasi dengan cara negatif ?

Kadang kala saya mendengar seseorang dengan bangganya bilang, kalau dia baru saja memotifasi orang dengan cara "mengecilkannya". Atau bisa saya katakan melecehkan kemampuan orang yang di motifasi.

Maksudnya apaan nih ?

Misalnya, begini....

Dalam kehidupan kita sehari hari, kadang ada masa masa kita butuh suntikan motifasi dari orang orang terdekat, ataupun teman, atau kenalan, atau saudara yang lain. Dan nggak jarang juga saya dengar, ada yang memotifasi dengan kata yang baik dan ada juga yang memotifasi dengan kata buruk.

Contoh :

"Ayo...kamu pasti bisa nembus media itu. Teruslah berusaha. Dan jangan sungkan untuk bertanya jika tidak mengerti"

Ini adalah contoh motivasi yang positif. Kenapa saya mengatakan ini motivasi positif? Karena di kata kata ini mendorong saya atau seseorang untuk berusaha lebih keras lagi.
Jika kata kata itu ditujukan kepada saya, hal yang per…

Pagi Pertama di Rumah Sakit

Gambar
Pagi ini, saya dan ayahnya roling tugas. Ayahnya jagain bira dan saya jagain kakak shasha.

kakak sudah kelihatn seger. Dan katanya, perutnya mules cuma kadang-kadang. Saat saya suapi, dia menghabiskan sepiring nasi jatah makan pagi. Tidak ada yang berubah. Makannya tetap banyak :D




Tapi bira malah yang susah makan. Makan susah, minum pun juga sulit hehe....

Bira kalau rewel benar-benar mengerikan. Langsung pengen lari nggak peduli selang yang menempel di tangannya.

Dan yang bikin deg-deg an, tadi pup nya agak encer. Takut kalau kena rotavirus seperti kemarin. Karena biasanya, kalau rotavirus nginep di rs nya juga lama. Hiks...hiks....semoga saja nggak ya....

Di kamar kelas 3 suasana ruame banget. Apalagi kalau ada anak yang lagi ngamuk. Bisa heboh deh....tapi di kamar kelas 3 ini emaknya tidak merasa kesepian. Merasa memiliki teman banyak. Banyak teman banyak cerita.

Beda jauh sama kelas 1 yang bira tempati. Di kelas satu, penghuni kamar cuma dua pasien. Yang nunggu paling banter 2 or…

Nginep di Rumah Sakit

Gambar
Akhirnya, malam ini kembali menginap. Seperti pengalaman waktu lalu, kali ini sudah tidak begitu kaget menerima keputusan dokter untuk tidak pulang.

Seperti biasa, penyakit lama tumbuh kembali. Bira muntah- muntah. Sebelumnya, kakak terlebih dahulu muntah. Semua yang ada di rumah muntah tak terkecuali saya. Untungnya ayah baik- baik saja. Kalau kata dokternya, kemungkinan keracunan makanan. Tapi entahlah...racun apa yang tega sekali masuk ke tubuh- tubuh ini. Semoga saja bukan wanita racun dunia:D



Dedek bira saat di infus masih saja muntah. wajahnya pucat, badannya lemes. dokter khawatir kalu nanti tidak menginap akan mengalami dehidrasi. Jadi lebih baik menginap saja.



Kakak shasha sudah agak mendingan, tapi kadang masih muntah. Shasha lebih kuat ketimbang dedek. Walaupun pas dipasang infusnya kakak pengen nangis (cuma pengen doang )

Padahal, tadi siang mereka berdua masih teriak-teriak main kejar tangkap Sambil makan pisang goreng.



Malam ini, kami menginap di rumah sakit yang sama t…

Trip Sukabumi # Pantai Cibangban

Gambar
Berhubung pak Ari bilang kalau ini bukan pantai cibangban, akhirnya kami memutuskan untuk lanjut lagi perjalanan. Tapi nanti bakalan balik lagi sekitar jam 04.00 sore setelah penghuni villa sebelumnya pulang. Antara kecewa, lucu, sedih dan pengen ketawa akhirnya kamipun lanjut perjalanan. Sepuluh menit berikutnya, sampailah akhirnya kami di pantai cibangban. Tulisan di pintu gerbangnya kecil banget. Kalau nggak teliti mengamati pasti susah menemukannya.
Tepat pukul 10.00 kami sampai di cibangban. Akhirnya…
Kesan pertama yang kami tangkap saat baru dateng, banyak perahu nelayan di sana. Ya iyalah, kalau banyak kereta api malah bingung. Banyak nelayan yang jemur ikan di pinggir pantai. Ada rumah-rumah kecil yang difungsikan sebagai warung makan dan penginapan satu kamar oleh pemiliknya. Khas banget pinggiran pantai. Saat kami lepas sandal menyusuri pinggiran pantainya…hmm, rasanya bener-bener memiliki pantai sendiri. Tidak banyak rombongan yang datang. Ada beberapa tapi mereka hanya duduk-…

Trip Sukabumi # Cibangban Dalam Pencarian

Gambar

Trip Sukabumi # Opening

Gambar
Perjalanan ke pantai cibangban yang kami rencanakan, dibuka dengan acara bangun pagi  jam 02.00 dini hari, tepat tanggal 1 mei 2015 sesuai jam di hp saya. Semalam, pangeran abal abal ngasih kode kalau jalanan bakalan macet. Mengingat para buruh akan jalan-jalan ke Jakarta merayakan hari buruh sedunia.
Jam 02.00 dini hari…
Mata berasa pedas, tapi hati rasa jeruk. Segar bugar karena mau jalan-jalan. Sebelumnya, saya udah siapakan nugget sebungkus untuk digoreng sebagai sarapan di jalan. Selesai goreng nugget, saya siap-siap mandi, tapi malah justru ingat sesuatu. Apa itu? Kartu asuransi. Kartu asuransi mana…?!?!??
Suamiku angkat tangan. Saya lupa naruhnya di mana. Padahal sudah jelas-jelas saya ingat, saya lah orang yang menyimpannya. DemiiiiT!
Saya berkutat dengan berkas berkas di lemari, rak buku, laci meja. Keringat bercucuran membasahi bumi. Walaupun masih jam 03.00 pagi, tapi udara panas serasa udah siang hari. Setengah jam saya lalui dengan hati gusar sambil membuka map-map penting di …