Orang yang Dirindukan surga #NulisSetiapHari




Mengutip dari kultum tarawih beberapa malam yang lalu, bahwa surga itu tidak hanya dirindukan oleh orang-orang. Tapi, surga sendiri ternyata juga merindukan golongan manusia dengan ciri-ciri sebagai berikut:


1.      Orang yang sering membaca Al Qur'an, memahami artinya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Sekarang, orang lebih banyak  membaca Al Qur'an hanya membaca saja tanpa disertai dengan pemahaman yang lebih dalam. Jika saja setiap muslim benar menghayati makna dari Al Quran yang dibacanya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, alangkah indahnya hidup di dunia ini dengan aturan yang ada di dalam Al Quran.


2.      Orang yang menjaga lisan dan jari-jarinya.
Ucapan seseorang di jaman sekarang ini ternyata tidak hanya ada di mulut tapi juga di jari-jari. Banyak dari kita yang sering mengucapkan hal-hal kotor melalui jari-jemari. Komentar menusuk sampai pamer pameran di social media menandakan bahwa lisan kita masih harus lebih dijaga.


3.      Orang yang memberi makan kepada orang yang sedang kelaparan.
Di jaman yang segala sesuatu serba sulit ini, banyak dari saudara kita yang mungkin saja kelaparan. Ada yang merintih di pojokan sambil memegang perut karena tidak bisa makan. Alangkah baiknya, jika kita mau berbagi dengan orang lain. Mengurangi sikap berlebih-lebihan ketika berbuka puasa dan membaginya dengan orang lain.


4.      Orang yang tiada henti menyedekahkan hartanya di jalan Allah.
Sedekah, berbagi adalah ciri orang yang dirindukan oleh surga. Menyisihkan harta dan diberikan kepada orang lain adalah hal yang paling dibutuhkan sekarang ini. Banyak anak-anak terlantar di jalanan, putus sekolah, kelaparan. Inilah kesempatan kita untuk melakukan kebaikan bagi orang lain.

Semoga kelak, surga yang akan memanggil kita, merindukan kita…Amiin.





Komentar

  1. Aamii, Semoga kita termasuk yang dirindukan surga yang akan memanggil kita kelak

    BalasHapus
  2. Aamiin moga termasuk yang dirindukan surga kita ya mbaa :)

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Yang banyak Dibaca

Jalan-Jalan Nikmat di Kampung Turis

Peyek Jengkol

Trip Sukabumi # Pantai Cibangban

Taman Buaya Indonesia Jaya

Aku juga bisa ngambek !