Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2015

Ayo Belajar Warna Bareng Bestari Kids

Gambar
Jadi minggu kemarin, kakak minta dibeliin alat untuk ekstra kurikuler melukis di sekolahnya. Jadilah akhirnya kami pergi ke toko buku di tanggal yang sudah renta. Tapi yang namanya ke toko buku, saya udah jamin nggak mungkin bakalan pulang cuma ngegondol alat lukis saja. Meski tanggal tua sekalipun. Barang yang siap menggoda iman saya adalah puzzle, selain buku anak-anak (saya udah jarang beli novel karena kalah sama buku anak saya).

Nah, pas kita muter-muter, ternyata  kebanyakan puzzlenya udah semua dimiliki. Hingga akhirnya saya menelusurui rak-rak buku anak dan nemu buku ini.





Pertama saya buka, isinya cukup menarik. Warnanya cerah dan potongan ceritanya pendek-pendek. Jadi cocok banget buat anakku yang emang belum bisa dengerin cerita yang panjang. Selain itu, di buku ini juga ada stiker-stikernya. Dan ketika saya liat harganyapun cukup terjangkau, nggak nyampe 50 ribu. Dilihat dari isinya yang full color ples ketambahan stikernya yang lumayan banyak, buku ini layak diajak jalan …

Tugas Berat

Gambar
"Dek, bunda capek nih...kamu main sendiri dulu ya..." Mataku lesu, badan lemah. Rasanya udah nggak kuat ngegotong badan kemana-mana.

Dan saat itu, bira lagi strong strongnya mau maenan. Saya celingak celinguk nyari sesuatu untuk bisa di ajak mainan. Minimal ada yang bisa diajak ngomong. Tapi adanya cuma boneka beruang yang gendut badannya tapi bisu :(

Nggak berapa lama, saya nemu beberapa lembar origami warna warni sisa kakaknya semalam. Dan saya akhirnya punya ide cantik. Biar gak minta bantuan, saya kasih tugas aja dia nyobekin kertas. Tugas super gampang kan?

Akhirnya, saya sediain dia meja, kertas, lem. Jadi maksud saya, abis nyobekin kertas, kertas sobekannya itu ditempelin ke kertas hvs yang masih utuh.

Ngeliat saya nyiapin semua peralatannya, bira seneng banget. Lalu saya kasih tau "aturan mainnya". Beberapa saat kemudian, saya pun nyuruh bira melakukan apa yg sudah saya kasih tau. Huh...lega...emaknya gak menyia nyiakan kesempatan itu dong. Saat tuh anak s…

Lidah Keseleo

Gambar
Jadi kemarin itu, ceritanya saya lagi menghubungi teman untuk jadi pengisi acara di kegiatan 17 an. Saat saya tanya kesanggupannya, dia malah bilang, "Jangan saya Bu, akhir-akhir ini lidah saya sering keseleo". Bukannya mikirin gimana caranya nyari pengganti, saya malah kepikiran sama istilah teman saya itu.
Lidah keseleo. Maksudnya apa ya? saya  mikir-mikir sejenak. Sampai kepikiran panjang juga malah. Sebelum nanya kepastian dari arti istilah tersebut ke teman saya, saya coba artikan sendiri. Lidah keseleo menurut pemikiran saya adalah dimana saat-saat tertentu atau dalam situasi dan kondisi tertentu kita banyak ngomong dan omongan itu secara nggak sengaja menyakiti hati orang lain. Atau...membuat orang lain tersinggung. Kenapa saya tulis nggak sengaja? ya kan namanya keseleo, kalau sengaja berarti bukan keseleo tapi mencederakan diri (ya kan??)

Sama seperti yang dialami teman saya , ada saat saat terentu dimana saya juga mengalami fase seperti itu. Banyak ngomong, nyinyi…

Kebakaran Jari

Gambar
Kalau kena setrikaan itu "wajib" seumur hidup sekali bagi anak kecil, maka sejarah kena setrika untuk Bira telah tertoreh hari ini. Hehehe...Hari ini, di rumah setrikaan numpuk buanyak banget. Entah udah berapa hari nggak nglipetin baju. Berhubung paginya dia diam dan anteng nggak rewel karena pileknya, makanya saya aji mumpung buat nyetrika.




Awalnya dia cuma liatin saya nyetrika sambil sesekali mendekat dan merhatiin baju-baju yang amburadul. Sebelumnya, saya udah bilang ke dia kalau setrika itu panas, jangan di pegang, jangan disentuh, apalagi di peluk kayak Lala, nggak boleh ikutan megang-megang kayak Bunda. Dan entah karena dia penasaran atau emang isengnya lagi kumat, tiba-tiba pas saya ambil baju ke luar dia langsung nangis meringkuk di pojokan. Ditanyaain kenapa, malah meweknya makin kenceng. Baru ketauan kena setrika pas saya liat setrikanya udah tengkurep di atas alas kainnya.
Setelah itu nangisnya jadi malah kenceng. Ada empat jari yang kena, tapi yang paling par…