TripSukabumi#Pantai Karang Hawu

Oktober 05, 2015



Setelah semalaman nginep di villa ratu cahaya dan hujan mengguyur kota sukabumi, kami ngga jadi jalan jalan malam. Jadinya Cuma tidur trus bangun pagi.
Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, pagi di hari ke-2 ini kami harus segera cabut dari villa. Meski badan masih capek dan ngantuk, tapi tetap harus semangat. Karna masih pengen mampir mampir

Tepat pukul 07.00 kami cabut dari villa menuju pelabuhan ratu. Anak anak udah makan roti sama sate lontong. Sedangkan saya dan pangeran abal abal Cuma neguk energen segelas. Rencanya, sambil jalan sambil cari sarapan. Yuhuuuu....

Dari villa menuju ke pelabuhan ratu, ternyata pagi pagi itu jalanan merayap ya…trus tempat maka juga belum banyak yang buka. Kalaupun buka, itu biasanya deket pasar. Kalau udah deket pasar biasanya parkirannya susah. Jadilah kami mampir ke alfa trus beli roti sama susu. Jadi rencana cari tempat sarapan digagalkan oleh perut keroncongan. Sebelum keluar villa tadi, anak anak udah makan sate sisa semalem yang masih bisa diangetin.

Di mobil kami sempat makan sepotong roti ples susu. Itu sudah cukup membuat kami tenang nggak kayak singa kelaparan. Lanjut perjalanan dan akhirnya kami tergiur mampir ke sebuah pantai yang banyak pegunjungnya.

Nama pantainya Karang Hawu. Kamu pernah dengar? Pantai Karang Hawu ini ternyata ramai banget lho..jam sembilan udah banayak pengunjungnya. Warung-warung makan di pinggir jalan dekat pantainya juga udah penuh orang lagi sarapan.

Waktu kami turun ke pantainya (nggak sampai nyebur) kami cuma liatin orang orang pada mandi. Mulai dari anak-anak kecil sampai orang tua ada di sana. Di pantai karang hawu ini, yang saya lihat adalah :

Ombak pantainya tinggi. Apakah karena masih pagi ombak masih bersemangat buat gulung-gulung, atau emang bawaan dari sananya #hmmm. Menurutku kurang cocok untuk anak anak. Kalau dibandingin sama cibangban jauhlah. Ganasan pantai karang hawu.

Secara kebersihan, pantai karang hawu masih kalah sama pantai cibangban. Kotoran, sampah, masih berserakan di pinggir pantai. Padahal udah ada larangan membuah sampah di tempatnya tapi tetap tidak dihiraukan.

Tempat makan sama pantainya harus nyebrang dulu jalan raya. Jadi kalau niat mau makan sambil dengerin debur ombak agak kurang cocok. Lagian kalau mau liatin pantainya juga pasti banyak iklan mobil yang lewat. Kira kira begitu deh. 

Tapi pantai karang hawu ini ombaknya cukup menantang. Cocok buat para muda mudi yang mau berenang. Di pantai ini juga cukup ramai. Kalau lagi cari gebetan, bolehlah mampir ke pantai ini. Siapa tau ada yang yang nyelip:D. Warungnya juga lumayan rame kalau mau makan-makan.

Selesai mandangin orang orang lagi mandi, kamipun bergegas balik ke parkiran. Nggak niat mandi dipantai ini karena itu tadi, ramai dan ombaknya terlalu tinggi untuk anak anak. Mau mampir sarapan, warung makannya ternyata hampir semuanya padat. Jadilah kami langsung cabut aja.

Tulisan karang hawu ini emang cuma seuprit. Lha wong emang cuma mampir hehe…biar nggak penasaran ini ada foto fotonya





Selesai foto-foto kami langsung lanjut perjalanan lagi. Masih ada satu tempat tujuan lagi di sukabumi. Tunggu ya....

tulisan sebelumnya


You Might Also Like

2 komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Popular Posts

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of