Rejeki Bertetangga

Desember 18, 2015


Udah semingguan ini shabir sariawan nggak mau makan. Minta dibikinin bubur, tapi tetap nggak mau makan. Dikasih cemilan juga nggak doyan. Tapi hebatnya, kalau makan mie pasti sariawannya sembuh seketika. Jangan coba-coba ganti bumbu mie dengan garam plus gula, sariawannya pasti bakal kambuh lagi.

Kemarin, Shabir main ke rumah tetangga. Lumayan agak lama, sampai saya selesai beresin rumah plus masak. Waktu disamperin, ternyata si doi lagi disuapin sama yang punya rumah. Saya lihat-lihat makannya lahap. Waktu ditanya apakah lidahnya masih sakit, dia bilang udah sembuh. Makannya nambah sampai tiga kali. Hadewh...dikirain emaknya bohong nih :)

Sampai rumah ganti baju langsung tidur. Biasanya ribet dulu minum susu, minta makan ini itu tapi rewel. Tapi kemarin itu dia dan kakaknya tidur pulas abis ngelayap ke tetangga.

Tadi pagi, liat ada tetangga depan rumah lagi nyuapin anaknya. Basa-basi kutanyain makan pakai apa, ternyata makan pakai lele kremes. Agak asing, karena memang saya belum pernah bikin lele kremes itu.

Sama ibu depan rumah dikasih resep, dikasih sample sepotong lele kriuk-kriuk. Pergi ke tukang sayur beli lele trus bikin lele kremes sesuai resep yang diberikan ibu tadi. Hasilnyaaaa...sempurna!

kayak gini bentuknya




Bangun tidur shabir makan lele sama nasi habis sepiring. Kakaknya juga nggak ribut minta telor dadar terus buat sarapan.

Di sebuah group yang saya ikuti, lagi membahas tentang tetangga. Ada yang merasa nyaman dengan tetangganya, ada yang bersorak-sorak "tetanggaku idolaku", ada yang merasa diijak-injak harga dirinya, ada yang disakiti, ada yang dikepoin, dirasani dan macem-macem ulah tetangga yang bikin tensi berada di langit-langit.

Dirasani, dikepoin, diadu domba, disakiti, dijaili, bahkan ditimpuk pakai batu dari belakang dan apapun bentuk perlakuan mereka, sebisa mungkin segera dilupakan. Jika rasa sakit hati itu diibaratkan kain, sebelum masuk rumah kain itu harus dicantolin dulu di pagar sebelum masuk. Sukur-sukur dibawa tukang sampah yang lewat. Biar hilang tak berbekas.

Maaf harus ditebarkan, hati harus di lebarkan, sabar....Jadi, ketika ke luar rumah tidak ada lagi dendam yang tersisa.

Rejeki bertetangga itu banyak, contohnya ya kayak yang saya ceritain di atas itu tadi :)




You Might Also Like

0 komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Popular Posts

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of