Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2016

Tentang Sarapan

Gambar
Waktu kecil, saya rajin banget sarapan. Menu sarapan favorit saya adalah indomie rebus campur telor campur daun katuk yang dipetik dari depan rumah. Kalau sarapan pakai menu itu, sudah dipastikan habis semangkok sampai kuahnya tak tersisa. Hmm yummy...


Makin beranjak gede, tinggal di kost-kostan, saya jadi jarang sarapan. Berhubung uang saku nggak cukup untuk makan tiga kali sehari, jadinya kalau sarapan berarti nggak makan siang dan kalau makan siang berarti nggak sarapan. Sarapan jadinya nggak mesti, lagian juga kalau sarapan takut badan jadi gendut.

Waktu kuliah, teman sekamar selalu membujuk saya untuk sarapan. Jadinya mau nggak mau ya sarapan. Ketika menikah dan punya anak...entahlah, saya nggak bisa jawab. Karena saya hampir sama sekali nggak pernah ngerasa sarapan pagi-pagi. Kalau negemil sih, mungkin iya(eh, tapi itu bukan sarapan kan?)

Kalau orang di rumah, sebenernya saya wajibkan semua untuk sarapan. Sebelum berangkat kerja, sebelum sekolah, semua harus sarapan. Sarapannya…

Latihan Nyetir Lewat Dunia Maya

Oke...Jangan heboh dulu dengan judulnya. Kita baca dulu pelan-pelan, ambil cemilan dan duduk manis ya...

Mari kita mulai...

Ngomongin masalah nyetir mobil, saya sebenarnya udah bisa nyetir sejak jaman sma. Sejak masih unyu-unyu dan labil. Kalau pas di rumah, biasanya saya bawa kabur mobil bapak buat jalan-jalan. Jalan-jalannya paling muter kampung, ke pasar nganter emak belanja atau ya iseng-iseng main ke rumah temen yang deket.

Menginjak dewasa, jadi emak emak beranak, saya malah takut nyetir. Kalaupun harus nyetir, paling hanya seputaran komplek. Nggak berani terjun ke jalan raya. Karena sudah terbiasa di supirin jadi males mau nyoba nyetir sendiri.

Nah, berhubung motor di rumah yang satu sudah masa pensiun, mau nggak mau saya harus pakai mobil. Kalau suami yang pakai mobil, gempor mak...macetnya bikin orang nggak waras.

Akhirnya, saya ngalah. Saya yang harus pakai mobil buat jemput sekolah. Lama nggak nyetir, nyobain nyetir lagi berasa kayak baru pertama kali mengemudi. Deg2an, gr…

Kena Flu Singapur

Gambar
Sejak hari sabtu kemarin, shabira susah makan. Padahal biasanya makannya banyak dan nggak pilih-pilih makanan. Dia ngeluh bibirnya sariawan. Pas saya cek, emang ada bintik-bintik merah di dalam mulut dekat bibir depan.

Hari minggu, makannya cuma tiga sendok nasi sama sayur. Itupun makan pagi aja, sampai malam nggak makan nasi sama sekali. Makin sedih tapi nggak terlalu panik. Karena kadang memang seperti itu, nggak mau makan beberapa waktu trus ntar kembali lagi ke rutinitas seperti biasanya.

Tapi...minggu malam ternyata dia demam. Nggak terlalu tinggi, hanya sekitar 37-37,8. Masih santai. Dan itupun panasnya muncul sekitar jam 8 malam, setelah dikasih obat nggak muncul lagi demamnya.

Baru jam 9 pagi mulai demam lagi. Setelah dikasih obat demamnya turun dan nggak muncul lagi sampai malam. Sempat curiga, nggak cuma sariawan biasa pengen dibawa ke dokter. Tapi trus ingat pesan dokter anak langganan kami. Katanya, kalau anak panas itu nggak usah panik, observasi dulu di rumah. Apakah de…

Mulai Males

Gambar
Nggak tau kenapa, akhir-akhir ini malas sekali nge blog. Blogwalking juga mulai jarang-jarang, bahkan hampir nggak pernah lagi. Kehidupanku berkutat dengan dunia nyata. Benar-benar dunia nyata...Nyapu, ngepel, nyuci, momong, melamun, menidurkan diri, memalaskan masak, dan me me lainnya.

Kadang kangen tiba-tiba pengen posting. Kayak malam ini, meskipun hari sudah menjelang pagi, tapi tetap semangat ngetik. Ngetik...nge cek foto-foto. Dan baru sadar, kalau foto-foto yang saya niatkan untuk bikin postingan tergeletak begitu saja di folder.

Ampuuuuuun...

Liat tulisan di header jadi malu, "Mengukir jejak dengan kata, melukis sejarah dalam tulisan". Banyak sejarah yang terlewatkan, banyak cerita yang tak sempat diungkapkan #nangis di pojokan

Mungkin harus diniatkan lagi biar rajin nge-blog. Semoga saja...





Mulailah dari hal yang kecil dan remeh-temeh
Menunggu ide besar datang, sama dengan tidak pernah memulai

.