Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2016

Air Mancur Sri Baduga Purwakarta

Gambar
Masih melanjutkan acara jalan-jalan tanggal 26 maret kemaren. Udah lama banget ya bo'...tapi daripada nggak ditulis, kan sayang udah jalan-jalan nggak ada jejaknya. Jadilah nekat nulis cerita ini.

Nggak tau kenapa, tiba-tiba hari itu kami pengen pergi jalan-jalan. Setelah nonton kungfu panda 3 langsung pengen lanjut ke purwakarta nonton air mancur. Ngebet pengen nonton, selain karena penasaran dengan air mancur yang bisa menari itu, juga karena tempatnya gratisan. Alias nggak bayar#tetep perhitungan

Dari bekasi udah maghrib, dan sampai di purwakarta udah jam 7 an. Kondisi perjalanan lancar, justru di purwakarta lah kami kejebak macet. Macetnya super dede banget. Motor-motor pada menuhin jalanan. Pak polisi pun sampai nggak bisa berbuat apa-apa.

Berhubung kami ke Purwakarta baru sekali ini, jadinya kami belum tau juga dimana lokasinya. Pasrah aja deh... sama Mr. waze diarahkan ke kantor bupati. Nah, ternyata lokasinya cuma di depan kantor bupati itu. Parkirnya malah enakan di situ…

Belajar Sepatu Roda

Gambar
Akhir-akhir ini, sepatu roda jadi terkenal banget di lingkungan kami. Ada yang nyewain, ada pula yang udah beli sendiri. Kebanyakan malah udah banyak yang punya sendiri.

Shasha tidak ketinggalan juga pengen ikutan main sepatu roda. Awalnya, hanya dateng ke tempat penyewaan. Main 20 menit trus pulang gantian dengan yang lain. Tapi dianya nggak puas. Sampai akhirnya minta dibeliin sendiri. Dales-dialesin dulu sampai akhirnya kami membelikannya juga.

Seperti biasa, kami belinya lewat online karena males nyari muter-muter. Beli online selain harganya lebih murah juga bisa irit bensin dan jajan. Hehe...Apalagi sepatu roda, tinggal sesuaikan dengan ukuran sepatu biasa.

Nyari nyari di Bukalapak.com dan akhirnya nemu sepatu roda yang ditaksir kakak. Beli, transfer, sekitar tiga hari barang udah sampai rumah. Senengnya...

Tapi, ada yang nggak seneng di episode ini. Ada yang manyun sambil marah-marah. Trus kalau di deketin bilang begini,

"Sana...kakak jangan deket-deket aku. Aku kan nggak…

Kungfu Panda 3

Gambar
Ngomongin film kungfu panda, sebenernya saya rada-rada nggak ngerti gimana ceritanya. Nggak tau kenapa, kurang minat aja gitu. Eh, malah tau-tau udah muncul yang ke 3. Yang pertama sama kedua aja belum nonton.

Kungfu panda yang ke-3 ini, bocah-bocah udah pesen dari sebelum diputar kalau mereka mau nonton yang 3D. Berhubung liburan kemaren gagal pulang, trus di rumah juga bosen, jadinya tgl 26 kemarin kami pergi ke bioskop. Telaaaat banget ya...

Sebelum berangkat kami udah browsing-browsing dulu. Dapet info, katanya yang 3D cuma ada di Bekasi mega mall. Kemudian meluncurlah kami ke sana. Sampai di sana...biyuuuuh...antrinya bok, mengular naga panjangnya. Orang-orang pada berkerumun kaya pasar kaget. Usut punya usut ternyata mereka pada mau nonton superman. Liat antrian yang seperti itu, akhirnya kami balik badan dadah dadah. Lagian juga dilihat-lihat kungfu pandanya ternyata bukan yang 3D.

Perjuangan pengen nonton kungfu panda nggak sampai di situ aja. Dari Bekasi mega mall, kami lang…

Ngomong Sama Anak

Gambar
Emak-emak di rumah kadang sering galau kalau mau curhat. Mau curhat ke orang nggak ada orang, mau curhat ke orang lain kadang malah tambah ribet. Jadinya, kadang lebih sering ngomong sendiri#eh. Atau lebih sering cerita sama bocah. walaupun kadang mereka nggak ngerti sama sekali apa yang kita bicarakan, tapi jawaban mereka bikin senyum-senyum bahagia.

Kayak cerita ini.

Waktu itu, saya lagi puasa. Puasa pas kondisi cuaca lagi hot hotnya itu bikin badan lemah lesu pengen telentang terus. Tau ndiri lah, kalau pas panas, tengah hari bolong pula, trus disuruh-suruh ngambilin ini itu, yang ada cuma nahan jengkel sambil ngesot-ngesot. Dan shabir memang kebiasaannya nyuruh-nyuruh.

"Bun...ambilin bonekaku di kamar dong..."

Padahal jarak kamar sama tempat dia duduk cuma sepelemparan batu akik.

"Nggak ah, dek...Shabira ambil sendiri. Bunda lagi puasa"

"Emang kenapa kalau lagi puasa?"

"Bunda lemes, dari pagi kan bunda nggak makan"

"Ya udah, bunda maka…