Ngomong Sama Anak

April 09, 2016


Emak-emak di rumah kadang sering galau kalau mau curhat. Mau curhat ke orang nggak ada orang, mau curhat ke orang lain kadang malah tambah ribet. Jadinya, kadang lebih sering ngomong sendiri#eh. Atau lebih sering cerita sama bocah. walaupun kadang mereka nggak ngerti sama sekali apa yang kita bicarakan, tapi jawaban mereka bikin senyum-senyum bahagia.

Kayak cerita ini.

Waktu itu, saya lagi puasa. Puasa pas kondisi cuaca lagi hot hotnya itu bikin badan lemah lesu pengen telentang terus. Tau ndiri lah, kalau pas panas, tengah hari bolong pula, trus disuruh-suruh ngambilin ini itu, yang ada cuma nahan jengkel sambil ngesot-ngesot. Dan shabir memang kebiasaannya nyuruh-nyuruh.

"Bun...ambilin bonekaku di kamar dong..."

Padahal jarak kamar sama tempat dia duduk cuma sepelemparan batu akik.

"Nggak ah, dek...Shabira ambil sendiri. Bunda lagi puasa"

"Emang kenapa kalau lagi puasa?"

"Bunda lemes, dari pagi kan bunda nggak makan"

"Ya udah, bunda makan biar nggak lemes"

"????"""??@@@"

Udah dijelasin kalau puasa itu nggak boleh makan nggak boleh minum, tapi tetap saja dia ngeyel

"Nanti bunda kurus lho, kalau nggak makan"

***

Pernah juga, suatu hari saya pegang hp sambil keluar air mata.

"Bunda kenapa nangis?" Tanyanya.

"Bunda sedih dek...ayah kerja terus, kasihan, sampe bunda sms aja nggak sempet balas. Bunda takut ayah sakit"

"Ya udah bun, kita jemput ayah aja nggak usah sms"

"....??@@#%???"

***

Suatu siang, saat mau jemput kakaknya sekolah cuaca di luar emang lagi panas cethar membahana.

"Panas ya dek, mau jemput kakak"

"Pakai mobil aja bun, nggak usah pakai motor"

"Emang kenapa?"

"Entar tangan bunda item dekil lho, kalau kepanasan"

Coba coba siapa yang ngajarin ngomong kayak gitu coba?






You Might Also Like

2 komentar

  1. Wkwkwkkk ini lucu banget siiiih *ciwel

    BalasHapus
  2. Anaknya lucu mbak, beruntung sekali mbak punya anak yang lucu dan pinter :)

    BalasHapus

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Popular Posts

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of