Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Agar Ikan Tidak Lengket Saat Digoreng

Gambar
Udah pernah ngerasain, gimana rasanya goreng ikan trus ikannya nempel terus di wajan nggak mau disuruh balik?

Saya seriiiiing...sering banget malah. Pengennya goreng ikan kayak yang di iklan-iklan minyak goreng, kriuk, bentuknya melengkung. Apa daya, pas goreng ikan, ikannya malah ancur. Yang tersisa tinggal duri sama tulang-tulang kepalanya doang. Kezzel...

Boro-boro bentuknya kaya kipas melengkung-melengkung, dagingnya aja entah di mana. Rasanya gimana gitu, antara kesel, capek, trus lapar...

Ibu-ibu yang nggak mahir memasak kayak saya, pasti juga pernah mengalami hal yang serupa. Ya kan? ya kan? iyain aja deh, biar berasa ada temennya hehehe...

9 tahun menikah, saya tetep nggak ngerti juga gimana caranya supaya ikan itu nggak lengket saat digoreng. Mulai dari ganti racikan bumbu, nanya kesana kemari, sampai beli bumbu jadi. Bukannya garing kriuk-kriuk malah makin nempel di peggorengannya. Kesian ya?

Sampai akhirnya, beberapa waktu yang lalu ceritanya ada saudara datang ke rumah. P…