Membuat Pernak-pernik Dengan Kertas Kokoru

Agustus 29, 2016


Udah pernah dengar apa itu kertas kokoru?

Atau udah pernah lihat bentuknya kayak apa?

Saya baru kemaren tau dan liat bentuk kertas kokoru itu kayak apa. Saat si kakak menyodorkan benda ini, saya bingung. Kok bisa bikin boneka lucu-lucu kayak gitu, sih?




Kakak kemudian nunjukin bahan-bahannya, trus dikasih tau gimana caranya bikin, trus saya praktek bikin, trus nggak jadi....Iya...nggak jadi...beneran nggak jadi. Saking penasaran, sampai saya buka you tube. Nyari-nyari contoh gimana cara bikin step by step nya, tetep aja nggak jadi. Kelihatannya gampang ya...kelihatannya...tapi pas dicobain kok ya susah.

Cara bikinnya sebenernya cuma digulung-gulung gitu. Kata kakak, nariknya harus kenceng biar nggak lepas gulungannya. Tapi pas saya nariknya kenceng, kertasnya malah nggak kebentuk rapi, jadi kucel. hiks...

Ini kertas sebelum digulung-gulung.

kayak kertas kardus ya?

Kertasnya kayak kardus yang diwarnai gitu ya....Tapi katanya pangeran abal-abal, ini bukan kardus yang diwarnai, tapi emang kertas khusus yang diciptakan untuk kreasi kerajinan tangan.hehehe...

Awalnya, saya nggak mau beliin. Karena kupikir itu mainan nggak penting gitu. Tapi setelah liat hasil kreasinya pakai kertas temannya, saya malah beliin 3 bungkus. Tiap sabtu minggu mereka pada kumpul bikin kreasi dari kertas kokoru. Hasilnya banyak. Saya ijinkan juga mereka liat you tube untuk cari contohnya.

Tapi...berhubung mereka pemula, bikinnya ya kalau nggak bunga, boneka. Bunganya banyak, katanya buat bros. Tapi kulihat-lihat, kayaknya lebih cocok jadi hiasan kulkas daripada bros. Secara, bunganya gede banget...hehe...

Sebagian hasilnya...Buah apel sama melonnya aneh, ya?

Setelah jadi boneka dan buah kayak gini, kakak bingung. Itu semua mau buat apa, ya? Kalau bros nggak mungkin. Tempelan kulkas nggak mungkin juga semua bisa ditempal.

Rencananya, boneka-boneka itu mau di jual. Biar dapet duit banyak kayak pas bikin slime kemaren. Tapi belum punya ide mau dijadiin apa.

Ngomong-ngomong...ada yang bisa bantu, kira-kira boneka-boneka nya mau dijadiin apa?

You Might Also Like

0 komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Popular Posts

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of