Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2016

Bola-bola Daging Super Cepat

Gambar
Tadi pagi, rencananya mau bikin opor ayam. Ingat ada dada ayam di kulkas yang masih sisa. Eh, waktu ke tukang sayur malah males banget ngebayangin bikin opor. Jadinya, pulang cuma bawa ikan tuna untuk besok dan wortel doang...

Tapi di tengah jalan, sempet galau. Takut kalau besok dada ayamnya nggak layak konsumsi lagi. Akhirnya, sampai rumah langsung deh, keluarin blender, ngecek tepung panir, ngecek telur, dan semua bahan ternyata ada.

Entah mau bikin apa, niatnya cuma mau ngeblender daging ayam, trus dibikin bola-bola campur telor. umayan bisa buat lauk bocah-bocah.

Bahannya cuma seadanya di rumah. Ih nggak niat banget ya...hihihi...

Bola-bola daging ala bunda shasha

Bahan-bahannya:


Daging dada ayamSepotong ikan tunatepung panir secukupnya2 sendok tepung terigumerica bubuk secukupnyagaram secukupnya1 sendok saos tiram1 butir telur kocok lepas
Cara membuatnya:
Blender ikan tuna dan daging ayamMasukkan daging dan ikan yang sudah diblender ke dalam wadah, kemudian beri garam, saos tiram, m…

Bikin orang-orangan dari Kertas Origami

Gambar
Sejak shabira sekolah, kegiatan saya bukannya selooow...tapi malah melow. Eh, nggak ding...maksudnya jadi tambah rempong(sama aja!).

Setiap pulang sekolah selalu diuber-uber buat belajar. Jadi pengennya, nyampai rumah, apa2 yng dipelajari di sekolah langsung dipraktekin di rumah.

Kayak hari ini, katanya dia di sekolah bikin orang-orangan dari origami. Nyampe rumah langung bongkar-bongkar origami kakaknya. Dia ambil satu kertas, di lipat panjang, setelah itu ujungnya diwarnain. Setelah diwarnain kemudian nyuruh saya gunting ujung yang diwarnain tadi. Begitu dia lakukan terus-menerus, sampai akhirnya kertas yang digulung panjang itu habis tinggal ujung bawahnya. Dianya ngambek, nangis-nangis.

Lha gimana nggak habis, wong setiap diwarnai langsung digunting. Katanya dia, bu guru ngasih contohnya gitu...abis diwarnain trus digunting. Entahlah...hanya dia dan gurunya yang tau.

Kesel karena gagal bikin orang-orangan kayak bu gurunya, akhirnya  dia minta saya yang ajarin bikin orang. Lha gima…