Bikin orang-orangan dari Kertas Origami

September 08, 2016

Sejak shabira sekolah, kegiatan saya bukannya selooow...tapi malah melow. Eh, nggak ding...maksudnya jadi tambah rempong(sama aja!).

Setiap pulang sekolah selalu diuber-uber buat belajar. Jadi pengennya, nyampai rumah, apa2 yng dipelajari di sekolah langsung dipraktekin di rumah.

Kayak hari ini, katanya dia di sekolah bikin orang-orangan dari origami. Nyampe rumah langung bongkar-bongkar origami kakaknya. Dia ambil satu kertas, di lipat panjang, setelah itu ujungnya diwarnain. Setelah diwarnain kemudian nyuruh saya gunting ujung yang diwarnain tadi. Begitu dia lakukan terus-menerus, sampai akhirnya kertas yang digulung panjang itu habis tinggal ujung bawahnya. Dianya ngambek, nangis-nangis.

Lha gimana nggak habis, wong setiap diwarnai langsung digunting. Katanya dia, bu guru ngasih contohnya gitu...abis diwarnain trus digunting. Entahlah...hanya dia dan gurunya yang tau.

Kesel karena gagal bikin orang-orangan kayak bu gurunya, akhirnya  dia minta saya yang ajarin bikin orang. Lha gimana mau kasih contoh, wong dulu saya nggak sekolah tk ( ngaku deh... ). Tapi demi harga diri seorang emak cerdas nan kece, akhirnya saya pun Buka you tube buat nyari caranya (sepak terjang emak kekinian) hihihi...

Setelah dapet caranya, akhirnya kupraktekin pelan-pelan. Meskipun udah pelan-pelan kayak apa, tetep aja berkali-kali gagal. Tetep coba, coba, dan coba. Akhirnya, bisa bikin orang-orangan. Sumpah, ini girangnya udah ngalahin dapet arisan 12 juta hahahah

Setelah saya kasih contoh, akhirnya dia ngikutin cara yang saya kasih. Lumayan anteng saya tinggal jemur. Selesai jemur, dia pamer orang-orangnya udah jadi. begini hasilnya....

yang paling kiri contoh dari saya


Hmm...cuma kotak trus dikasihpegangan

Tapi lumayanlah...sebelum sekolah, dia belum bisa gunting-gunting. Sekarang dia udah bisa gunting plus naruh lem di kertas. Sungguh kemampuan yang tak terduga.

Sorenya...waktu kakaknya pulang dari sekolah, kakaknya langsung takjub.

"Ya ampun dedek...kamu bikin eskrim dari kertas ya...?!?"

emmm......




You Might Also Like

0 komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Popular Posts

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of