Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2016

Kalimat Misteri

Sejak shabira sekolah, kosakatanya jadi tambah buanyak banget. Omongannya juga udah nggak kebendung lagi. Nggak bisa diem barang sebentar pun. Paling kalau diam, mingkem pas nonton tv, kalau nggak lagi tidur. Selebihnya ya, bunyi terus kayak radio.

Alhamdulillah, dari awalnya masih belum lancar ngomongnya, sekarang udah bisa diajak ngobrol.

Cuma masalahnya, dia sekarang masih sulit meniru kata-kata orang. Kayak kemaren, pulang sekolah dia pamer, katanya udah bisa baca hadist. Trus kutanya, "gimana bunyinya?"

Dia ngejawab kenceng-kenceng, " Laa dakdob...! Janganlah marah!"

Saya rada curiga, kok kayaknya belum pernah denger bahasa arab yang bunyinya kayak gitu ya? Apa saya nya yang salah denger?

Candi Jiwa, Candi di Tengah Persawahan

Gambar
Kalau kemaren saya nulis pantai Samudra Baru yang ada di Karawang, sekarang saya mau nulis tentang Candi Jiwa. Masih di karawang juga, meskipun beda jalur kalau mau menuju ke dua tepat tersebut.

Saya datang ke Candi Jiwa ini waktu mau puasa kemarin. Sehari menjelang puasa lebih tepatnya, sekitaran bulan juni. Kenapa baru ditulis sekarang? tau ndirilah...yang punya blog ini kan emang pemalas. hahaha




Pantai Samudra Baru Karawang, Sekedar Nyetatus ke Pantai

Gambar
Hari sabtu kemaren, bocah-bocah seharian gegulingan minta pergi. Bosen katanya di rumah terus. Tapi ayahnya lagi semangat beres-beres, jadinya diajak pergi pun menolak.

Sebagai gantinya, hari minggu dia janjikan jalan-jalan ke pantai. Saya sendiri nggak terlalu tertarik karena pantai yang mau dikunjungi cuma ada di karawang. Dekat banget, pasti nggak ada acara nginep-nginepnya:D

Malamnya, bocah-bocah nurut banget diajak tidur. Yang biasanya harus nunggu jam sebelas dulu untuk meluk bantal, jam sembilan disuruh masuk kamar langsung pada ngiler. Saya sendiri malah yang masih asik internetan sampai tengah malem.

Paginya, saat adzan subuh berkumandang, pengennya bangun trus bikin bekal pergi ke pantai. Eh, ternyata kepala pusing banget kayak abis begadang semingguan. Udah kepala pusing, hidung masih mampet, badan masih pegel-pegel. Jadi malas mau berangkat.

Kulkas

Gambar
Sudah dari sejak mau ngontrak sementara kemaren, saya berniat suci mau bersihin kulkas. Secara, lihat isi kulkas yang penuh sama plastik belanjaan, bikin saya bingung kalau nyari-nyari sayuran. Karena nggak kelihatan, kadang kala sayuran masih banyak eh, beli lagi. Jadinya banyak bahan sayur yang mubadzir terutama wortel.

Hampir tiap hari beli wortel, padahal di kulkas sebenerrnya masih ada banyak. Hanya karena nggak kelihatan jadi kayaknya nggak punya. Akhirnya beli, akhirnya yang lama jadi kering trus kebuang.

Hampir tiap pagi, suami ngingetin buat beres-beres kulkas. Ngingetinnya udah berbagai macam cara. Mulai dari yang nyindir-nyindir sampe ke to the point aja, tapi saya nya masih males juga buat bersihin kulkas.

Puncaknya( haluwah, pake puncak segala), waktu kemaren bira beli kue ulang tahun, dan ditaruh di kulkas ternyata kuenya jadi keras kayak es. Padahal nggak ditaruh di frezzernya.

Kemaren juga, beli kangkung, saya taruh aja di raknya yang masih kosong secara sembarang. Eh…

Persiapan Pindah saat Renovasi Rumah

Gambar
Sebulanan kemarin, saya sibuk ngurusin renovasi rumah. Nggak renovasi penuh sih, hanya beresin atap dapur yang sering bocor. Nanya ke tukang langganan, proses renovasinya sampai sebulan. Bisa kurang bisa lebih, karena melihat cuaca juga. Kalau tiap hari hujan ya susah kalau di suruh cepet-cepet.




Setelah deal dengan tukang, kamipun menentukan hari untuk mulainya. Awalnya mau mulai tgl 17 oktober, tapi ternyata malah maju jadi tanggal 7 karena tukangnya harus ngerjain job di tempat lain. Biar waktunya cukup, maka mulainya pun harus dipercepat. Jelas saya kalang kabut, barang-barang belum diatur mau ditaruh di mana.

Sebelum tukang datang, suami sudah ngasih tawaran untuk cari kontrakan. Karena saat renovasi berlangsung, rumah pasti penuh dengan bahan material dan alat pertukangan. Biar lebih aman, lebih baik ngontrak rumah aja.

Tapi waktu itu langsung saya tolak. Alasannya, karena saya susah banget adaptasi di tempat baru. Apalagi kalau rumahnya kosong, serem, trus kelihatan angker, say…