Buah Kecapi

Februari 20, 2017





Pernah mendengar buah kecapi?
Saya pernah. Sering malah. Banyak teman yang membicarakan. Karena buah ini, katanya buah masa kecil mereka.

Sampai akhirnya, kemarin saya bertemu buah ini. Kalau tidak dibilangin buah itu namanya buah kecapi, kemungkinan besar saya tidak tau kalau yang saya pegang itu buah kecapi.

Bentuknya bulat mirip duku. Tapi keras sekali kalau mau dikupas. Di dalamnya mirip manggis. Warnanya putih, berbiji, tapi lebih lembut dan pekat ketimbang manggis. Rasanya manis.

Katanya, kalau belum matang, buah kecapi rasanya asam. Tapi kemarin yang saya makan itu rasanya manis. Berarti sudah matang ya...

Penampakan dalamnya seperti ini.




Buah ini termasuk buah langka. Karena sudah jarang sekali ditemui. Di tempat buah gak pernah ada. Justru adanya di kampung-kampung. Dijual murah.

Kamu sudah pernah mencobanya?

Saya penasaran banget sama buah kecapi ini. Meskipun waktu kecil nggak pernah kenal sama buah ini.

Buah yang sampai sekarang masih penasaran, itu buah mundu. Saya nggak terlalu ingat sih, bentuknya kayak apa. Tapi dulu, kalau ada salah satu teman yang punya buah mundu pasti dikejar terus buat dimintain.

Sampai-sampai, ada yang ngumpetin mundu dipendam pakai abu dekat tungku kayu. Rasanya maniiiiis banget, trus dagingnya agak berserat gitu. Ah, masa kecil. Mudah-mudahan bisa ketemu lagi buah langka yang lain.







You Might Also Like

0 komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Popular Posts

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of