Sepi...


Dari judulnya udah kelihatan lebay#hiks. Padahal sebenernya cuma mau cerita tentang kucing. Di rumah, ada induk kucing yang melahirkan anaknya. Awalnya anaknya empat, tapi karena yang lainnya mati, jadi tinggallah hanya satu kucing yang tersisa. Anak kucing satu itu sekarang lumayan sudah gede. Udah bisa mainan sendiri, lari-larian keluar. Trus yang paling lucu itu, dia suka banget godain cimol. Kucing kakak yang sudah beranjak dewasa. Lucunya, si cimol ini malah ketakutan kalau diajak main-mainnan sama kucing kecil. Dan biasanya cimol ngumpet-ngumpet di bawah sofa. Hahahahah

Nah, kemarin kucing kecil itu tiba-tiba raib entah ke mana. Biasanya, dia nangkring di bawah mobil trus ikut mobil jalan. Ntar, kalau mobilnya udah berhenti biasanya dia turun sambil ngulet-ngulet. Sayangnya, sampai sekarang nggak nongol juga di kolong mobil. Dicari ke mana- mana juga nggak ketemu.

Di rumah, induknya sudah nyariin, tapi tetap nggak nongol juga anaknya. Semalam, si kakak ngintip induknya tidur di kursi luar. Kata kakak, "Kasihan ya bun, induknya jadi sepi nggak ada yang gangguin tidur,"

Biasanya, anaknya itu emang selalu ngerusuh kalau induknya lagi tidur. Entah ekornya dimainin, nenennya di dusel-dusel, atau bahkan mukanya sampai digigit-gigit. Dan biasanya, induknya langsung pura-pura marah. Lucu deh...

Tapi....suasananya bukan lucu lagi ketika saya membayangkan induk kucing itu adalah saya. Saat anak-anak ada, rasanya sekitar riuh banget. Digeret ke sana kemari, dipanggilin tiada henti, mau nyuap ada yang minta dicebokin, mau merem ada yang nyolokin mata sama kuping.

Rasanya....ruaaaameeee terus....dan biasanya bikin kesel...

Dan ketika mereka tidak ada di rumah, suasana mendadak sepi, nggak ada teriakan, nggak ada rengekan, nggak ada yang minta dicebokin saat mau makan. Kalau sejam dua jam sih, masih seneng. Tapi kalau seharian nggak denger suara mereka berdua, rumah mendadak jadi senyap. Trus kangen mereka berdua berantem hehehe...Berasa banget kalau mereka lagi sakit. Rumah sepertinya jadi suram.

Apalagi jika  mereka sudah gede nanti, dan mereka sudah jarang pulang lagi...Mungkin, yang tersisa hanyalah satu kata.....SEPI......

Komentar

Yang banyak Dibaca

Jalan-Jalan Nikmat di Kampung Turis

Peyek Jengkol

Trip Sukabumi # Pantai Cibangban

Taman Buaya Indonesia Jaya

Aku juga bisa ngambek !