Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2017

Tentang Suara

Waktu saya umur 2 tahun, menurut Emak dan juga Simbah-simbah, saya masih belum bisa berbicara. Diem aja. Nggak ada suara, nggak ada omongan. Sampai-sampai, tiap hari ditabokin pake daun sirih biar cepet ngomong. Katanya, kalo momong di sambil ngerjain pekerjaan lain gitu selalu bikin deg-deg an. Lha gimana nggak deg-degan, wong bocah nggak ada suaranya, anteng, sunyi, senyap. Jadinya takut kalau kenapa-kenapa trus nggak kedengeran, makanya emak sering was-was momong disambi.
Umur 3 tahunan, saya mulai mengeluarkan bunyi, kata emak. Walaupun kata-kata nya cukup jelas tapi suaranya sangat kecil. Hampir nggak terdengar, jarang-jarang ngomong, trus kalau di suruh teriak selalu nggak mau. Entah kenapa, saya paling benci kalau disuruh teriak.
Saya masih ingat betul, waktu itu emak nyuapi saya bakso di depan rumah. Trus saya bilang,” baksonya empuk”. Mendengar omongan saya, emak langsung menyambut dengan mata berbinar, trus bilang begini,”Apa?? bicara lagi yang kenceng, emak nggak denger” K…

#CurhatEmak : Episode penuh drama, Mudik Tanpa Lebaran

Udah lama nggak nulis ya, sampai bingung gimana caranya memulai. Tambah lagi, kemaren foto-foto di hp pada kehapus semua. Semua draft yang sudah dicoret-coret jadi nggak inget gimana ceritanya karena fotonya udah pada hilang.

Tapi hari ini pikiran saya lagi nggak jelas. Entahlah...mau ngapa-ngapain kayak nggak semangat gitu. Apakah ini tandanya sudah tanggal tua??? Hahahaha. Biasanya kalau udah mendekati tanggal tua, ngaca tuh wajah kayak banyak keriputnya. Trus maksa-maksa suami buat ngadain biaya ke salon. Padahal, kalo pas tanggal muda, muka berjerawat dan berminyak jadi kelihatan seksi#uhuk

Okelah...nggak usah ngomongin tanggal. Nanti malah tambah sensi. Kita ngomongin aja acara saya minggu kemaren. Minggu kemaren tapi belum basi karena hujan mulu hawanya dingin. Hiks.

Judulnya rada-rada horor gimana gitu ya...hahaha. Entahlah, yang terlintas waktu mau bikin judul kata-kata itu.

Jadi ceritanya, kami kemaren mudik ke kampung halaman. Yang biasanya kami mudik cuma setahun sekali kal…