Kebun Binatang Ragunan, Tempat Belajar dan Wisata Murah Meriah di Jakarta

Desember 03, 2018


Sekitar dua mingguan yang lalu, kami akhirnya pergi jalan-jalan lagi. Yey...tepuk tangan untuk diri sendiri. Akhirnya, setelah sekian lama tidak jalan-jalan karena disibukkan dengan berbagai macam urusan yang mendera, kami bisa ke luar kandang juga cari yang ijo-ijo buat difoto.

Untuk pemanasan, kami pergi yang deket-deket aja untuk merasakan suasana nyasar sana-sini. Ngarep banget nyasar gitu, biar kayak perjalanan jauh:D. Rasanya Udah lama sekali nggak nyasar saat pergi-pergi, satu hal yang paling dirindukan kalau lagi jalan-jalan.

Nah, kemarin kami memilih pergi ke Kebun Binatang Ragunan aja yang ada di Jakarta. Deket dari rumah, jadi nggak perlu lama-lama di perjalanan. Sebenernya kami sudah pernah ke sini dulu. Waktu itu Shabira masih bayi. Trus gendong-gendong ke sana kemari sambil jalan. Dan dianya juga belum ngerti betul kalau lihatin binatang. Kalau dikasih tau ini itu diem aja. Malah waktu itu, diajak foto sama ular juga nurut. Hahaha.

Sekarang dia udah tahu binatang. Udah ngerti nama-namanya. Karena selama ini dia itu seneng banget sama cerita fabel. Jadinya pas ke kebun binatang itu dia hebohnya luar biasa. Kalau kakaknya sih, biasa saja. Udah pernah ke sana.

Ada beberapa alasan kenapa kami memilih Kebun Binatang Ragunan ini sebagai tempat tujuan wisata kami ke luar kandang kali ini? Alasannya adalah...

1. Murah

Yup, ragunan ini termasuk wisata murah meriah lho. Dari dulu kayaknya naiknya nggak terlalu banyak. Malah sepertinya masih tetep aja segitu. Uang masuk kami berempat saja cuma 35 ribu. Itu udah termasuk mobil. Jadi kalau ke sini, nggak terlalu mikirin uang masuknya ya, uangnya bisa buat jajan yang lain. Selain biaya masuknya murah, kami memilih datang ke Ragunan ini karena...

2. Tempatnya Luas

Selain murah, Ragunan itu tempatnya luas. Luas bangeeeet. Dari kandang satu ke kandang yang lain butuh perjuangan buat jalan. Tapi tenang, meskipun jalannya jauh nggak berasa kok. Kan sambil lihat-lihat binatang. Anak-anak kecil juga nggak ngeluh capek.

Kalau pengen piknik sekalian olahraga, pergilah ke Kebun Binatang Ragunan, bisa dapet dua-duanya. Jangan lupa bawa sepatu yang nyaman ya...Buat yang bawa bayi sebaiknya bawa stroller biar gak capek.

3. Binatangnya Banyak

Walau sering dikatakan bahwa binatang di kebun binatang ini sudah mulai berkurang, tapi masih ada banyak binatang juga yang masih betah tinggal di sini. Masih lumayan komplit walau terlihat sudah mulai menua. Kayak hewan unta ini nih,

Lagi bingung, kenapa di padang pasir banyak pohon hijaunya ya?
Ada juga rusa yang banyak banget gerombolannya. Kandangnya juga luas.


Nah, kemarin pas ke sana, ada petugas yang sedang memberinya makan. Jadinya, kami ikut juga ngasih makan rusa dengan rumput-rumput yang dibawa sama petugasnya.


Selain rusa ada juga macam-macam burung, primata kecil, primata besar, hewan pemangsa seperti harimau dan singa juga masih ada di sini.

Kira-kira itulah alasannya.

Kemarin, kami berangkat dari rumah sudah kesiangan banget, dan sampai sana sudah mulai sepi. Ditambah lagi hujan deras tiba-tiba datang waktu kami baru sampai. Jadi ya, gitu deh...jalannya agak becek. Tapi tetep seneng, karena sudah lama sekali tidak piknik ke luar lihat pohon. Itung-itung kembali ke alam berbaur dengan tanah.

Bagi yang ke sini bawa mobil, silahkan bawa tikar atau bekal sebanyak-banyaknya. Karena selain berkeliling melihat aneka binatang, kita juga bisa gelar tikar sambil duduk santai menikmati makanan di area bawah pohon dekat parkiran.

Jika tidak sempat membawa makanan atau masak ini itu buat bekal, tenaaaanng tidak usah khawatir. Karena di Kebun Binatang Ragunan ini banyak juga yang jualan makanan. kebanyakan jualan pecel dan nasi bungkus. Ada lontong, bakso, mie dan aneka jajanan cemilan.

Tapi sebelum membeli, sebaiknya tanyakan dulu berapa harganya ya. Karena ternyata, pedagang satu dengan yang lain kadang harganya bisa beda.

Nah, mumpung sebentar lagi mau liburan panjang nih, bisa lho dicoba main ke sini. Selain murah juga bisa olah raga. Datang lebih pagi biar bisa menghirup udara segar dari pepohonan.

Selamat jalan-jalan...



You Might Also Like

0 komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Popular Posts

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of

I'm Member Of