Langsung ke konten utama

Pantai Samudra Baru Karawang, Sekedar Nyetatus ke Pantai


Hari sabtu kemaren, bocah-bocah seharian gegulingan minta pergi. Bosen katanya di rumah terus. Tapi ayahnya lagi semangat beres-beres, jadinya diajak pergi pun menolak.

Sebagai gantinya, hari minggu dia janjikan jalan-jalan ke pantai. Saya sendiri nggak terlalu tertarik karena pantai yang mau dikunjungi cuma ada di karawang. Dekat banget, pasti nggak ada acara nginep-nginepnya:D

Malamnya, bocah-bocah nurut banget diajak tidur. Yang biasanya harus nunggu jam sebelas dulu untuk meluk bantal, jam sembilan disuruh masuk kamar langsung pada ngiler. Saya sendiri malah yang masih asik internetan sampai tengah malem.

Paginya, saat adzan subuh berkumandang, pengennya bangun trus bikin bekal pergi ke pantai. Eh, ternyata kepala pusing banget kayak abis begadang semingguan. Udah kepala pusing, hidung masih mampet, badan masih pegel-pegel. Jadi malas mau berangkat.




Sambil tiduran di sofa, nanya-nanya mbah google info pantai yang mau dikunjungi. Namanya pantai Samudra Baru yang ada di Karawang. Nggak banyak info baru yang muncul, kebanyakan reviewnya ditulis tahun yang lalu. Jadinya nggak banyak membantu.

Tapi dari beberapa review yang saya baca, saya jadi tau kalau pantainya ternyata bukan pasir putih. Huh...makin males aja buat berangkat. Secara, kalau pasirnya hitam susah banget dibersihin. Nggak kayak pasir putih yang bisa gampang lepas dari baju.

Menurut rencana suami, pengennya dia berangkat selesai subuh langsung cusss. Tapi berhubung saya nya masih ogah-ogahan di sofa, akhirnya nggak berangkat-berangkat. Pengen cancel aja gitu...selain kondisi badan lagi nggak fit, sayapun lagi malas pergi ke pantai.

Tapi ingat bocah udah semangat pengen jalan-jalan, jadi nggak tega. Dan akhirnya berangkat juga.

Pukul setengah enam baru dari rumah, sampai di pantainya setengah delapan. Perjalanannya cukup lancar, tidak melewati area kemacetan. Kondisi jalan juga bagus, hanya sedikit rusak beberapa ratus meter di dekat pantainya.


pintu masuk pantainya

pantainya lumayan luas

Sampai di sana masih sepi. Berhubung selama perjalanan saya huek huek karena lapar belum sarapan (hahahahaha), sampai sana sama sekali nggak semangat nyentuh air sedikitpun. Hanya anak-anak yang semangat banget main pasir.

Seperti yang saya baca, kondisi pantai Samudra Baru ini emang terlihat kotor, airnya coklat. Tapi lumayan lah kalau cuma buat jalan-jalan murah meriah, dari pada emak nyatus kurang piknik terus:D

Tiket masuknya cuma 25rb udah plus mobil. Di pantai ini panas banget, jadi jangan lupa bawa payung. Di pantai Samudra Baru ini juga banyak berdiri warung makan lho... Jadi jangan takut kelaparan. Untuk masalah harga? Mudah-mudahan nggak mahal ya...hahahah

Walaupun airnya coklat dan pasirnya hitam, tapi untuk anak-anak, pantai adalah tempat yang menyenangkan untuk bermain. Walupun harus belepotan pasir samapai ke muka-muka.

mainan pasir 

panas cyiiiin...

Ya Allah....gajian kapan ya?

Berhubung jam sebelas aja udah panas menggila, jadi kami langsung cuss pulang aja. makin sayang sama kulit. hahahaha...

Jadi...pantai Samudra Baru itu....


1. Pantainya pasir hitam, dan airnya coklat.

2. Tiket masuknya hanya 25rb, mobil plus 4 penumpang.

3. Kondisi pantainya lumayan ramai, dan kebanyakan yang nongkrong di situ keluarga bukan orang pacaran.

Kebanyakan lho ya...bukan berarti orang pacaran nggak ada. Ini penting dibahas, karena kalau ke pantai banyak orang yang pacaran, anakku biasanya pertanyaannya panjang kali lebar kali tinggi plus kuadrat. Jadi bingung untuk menjawabnya.

4. Di dekat pantai ada pasar ikan, jadi kalau mau mampir beli ikan buat makan di rumah bisa.

Kemaren ngincer ikan patinnya, pas berangkat liat ikan patin guede guede banget. Pas pulang suami nyuruh saya liatin pasarnya masih ada apa nggak, dan kubilang aja nggak ada. Soalnya, kalo bilang ada pasti bakal kalap beli ikan. hahaha...Sst, jangan bilang-bilang lho ya...

5. Bagi penggemar ikan asin, di sini juga banyak yang jualan.

Ikan asinnya ada yang guede banget, ada yang kecil-kecil. Tapi saya nggak beli, karena emang nggak terlalu suka ikan asin. Mudah-mudahan aja harganya murah.

Hmm...apalagi ya...??

Kayaknya cuma itu aja...Kalau mau ke sana, pakai aja panduan dari google map. Pantai ini masih masuk ke petanya mbah google kok (alesan!! Padahal nggak bisa nyeritain jalannya kemana kemana)  hehehe...

Pantai Samudra Baru ini emang bukan pantai yang airnya biru dengan ombaknya yang tinggi bergulung-gulung dan bisa buat surfing(gayane nyari pantai yang bisa buat surfing padahal berenang aja nggak bisa)

Tapi percayalah, kalau hanya sekedar mainan air dan pasir, pantai ini bisa djadikan acara di hari libur bareng keluarga.

Tanggal tua, mau ke pantai yang ada ombak tingginya nggak bisa?? ke sini aja.

Mayan, bisa nyetatus ke pantai:D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan-Jalan Nikmat di Kampung Turis

Waktu pertama kali dengar nama kampung turis, bayangan yang terlintas di benak adalah sebuah kampung yang banyak turisnya. Atau...sebuah tempat yang isinya menjual aneka jajanan berbau asing. Kayak di kampung cina, yang isinya macam-macam barang yang berbau kecinaan. Tapi ternyata saya salah. Kampung turis ternyata sebuah resto(tempat makan), tempat ngumpul bareng, tempat renang, tempat main anak, sekaligus tempat nginep. Bahasa gaulnya, Resort and Waterpark. Kampung Turis berlokasi di Kp. Parakan, desa Mekar Buana, kecamatan Tegal Waru-Loji, kab Karawang, Jawa barat. Jadi ceritanya, minggu pagi itu rencananya kami sekeluarga mau ke curug Cigentis. Di daerah Loji juga. Tapi berhubung pagi itu, saat mau berangkat mobil ngambek jadilah kami nunggu mobil pulang dari bengkel. Pulang dari bengkel sudah jam 11 siang. Kalau nggak jadi berangkat rasanya galau banget, kalau berangkat sepertinya tidak memungkinkan karena perjalanan dari rumah ke Loji saja sudah 2 jam. Kalau mau nekat ke curu

Tips Agar Kursus Online Bisa Efektif Ala Bunda Sha

Foto: www.pexel.com Akhir-akhirini, di media sosial banyak sekali kursus online. Kursus memasak, kursus menulis, kursus buat ini itu. Banyak sekali. Kursus-kursus itu juga dibanderol dengan harga yang cukup menggiurkan. Terjangkau banget untuk emak-emak seperti saya yang males keluar ikut kursus di luaran sana. Salah satu hal yang paling saya sukai ikut kursus online itu, nggak harus pergi-pergi, nggak harus macet-macetan, nggak harus ngatur gimana waktunya antara anak dan keluarga. Cukup duduk di rumah saja dapet ilmunya. Meskipun begitu, saya tetep harus memperhitungkan banyak hal dong ya, biar kursusnya tetep jadi ilmu yang bermanfaat nggak asal nyomot kursus. Dua bulanan ini, saya lagi ngebut ikut kursus. Selain karena butuh, juga karena harganya yang lagi murah meriah. Nah, sebelum memutuskan ikut kursus, biasanya saya mempertimbangkan dulu hal-hal di bawah ini: Kursus online yang sesuai passion Namanya juga emak-emak haus ilmu, kadang denger ada obralan kursus ya

Apa Itu Blogwalking?

Foto: www.Auliatravelmedan.com Bagi blogger yang sudah lama terjun di dunia blog, blogwalking tentu bukanlah hal yang asing lagi. Tapi bagi para blogger pemula, blogwalking adalah sesuatu hal yang baru. Sampai-sampai, kadang pada bingung. Bogwalking itu ngapain aja sih? Blogwalking bagi sebagian para blogging sering disebut dengan istilah BW. Adalah salah satu aktivitas seorang blogger berkunjung ke blog lain dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai ajang perkenalan untuk blognya. Jadi blogwalking itu baca postingan di blog orang lain trus komentar gitulah, intinya. Kenapa harus komentar? Ya biar pemilik blog yang kita kunjungi tau, siapa saja para pengunjung blognya. Blog siapa saja yang sudah beerduyun-duyun datang ke "rumah"nya. Emang kalau nggak komentar kenapa? Kalau kita nggak komentar, tentu pemilik blog nggak akan tau kalau kita sudah berkunjung ke blognya. Karena biasanya, kalau kita komentar, link URL blog atau google p