Langsung ke konten utama

Janji Rajin Ngeblog? Yakin?


www.pixabay.com

Sudah beberapa bulan ini, saya malas sekali mau ngeblog. Selain jadwal di dunia nyata yang padat merayap, saya juga udah mulai bosen sama tampilan blog yang begini-begini aja. Ditambah lagi, udah pakai domain dot com, tapi isinya cuma curhatan doang kayak gini. Dan saya tetep ngeyel aja nggak mau bikin tulisan yang lebih keren dan berbobot, trus akhirnya malah mbulet nggak jelas dan makin malas nulis.

Tapiii...sebulan yang lalu, angin segar mulai menyapa lagi. Seperti membangunkan saya dari tidur panjang, Mbak Muyassaroh teman fb saya woro-woro kalau doi mau buka Web khusus buat Emak-emak. Mau ngajak emak emak seantero planet untuk produktif menulis dan ikut tantangan menulis artikel selama sebulan. Dalam waktu sebulan itu, siapa yang ikut tantangannya, wajib nyetor artikel tiap hari. Dan jika artikel itu bagus, maka tulisannya akan diijinkan mejeng di www.estrilook.com . Ada bayarannya juga lho, ternyata. Nah lho, kurang bikin ngiler apalagi coba?

Tapiiiii...sayangnya saya nggak bisa ikutan ya gengs *trus dilemparin pake sendal jepit rame-rame. Saya taunya udah telat. Ditambah lagi, ada tema kue di setiap minggunya. Dan sepertinya, saya belum siap menghadapi kenyataan bahwa, saya memang masih nak nuk dalam dunia per-artikel- an (baca:males nyari data).

Tantangan menulis itu kini telah usai. Tapi bukan berarti nggak ada kegiatan lagi. Minggu pertama di bulan Oktober ini, Estrilook kembali menyebar semangat buat emak emak dengan  belajar membuat blog bersama mentor cantik mbak Stefi Budi Fauziah . Bikin blognya diajarin dari awal banget lho...Udah gitu, kalau mau nanya-nanya juga boleh banget. Jadi buat emak emak yang memang belum ngerti sama sekali sama blog dan pengen banget ngeblog, bisa gabung di Estrilook Comunity di fb. Di jamin gak bakak kecewa deh.

Nah, berhubung saya udah punya blog dari kapan tau, sambil nyimak, sambil mengenang masa lalu penuh keemasan. Disaat keinginan bikin blog sudah mulai tingkat tinggi, akhirnya nekat aja utak-atik sendiri. Sedikit-sedikit baca gimana cara bikin blog trus praktek. Praktek gonta ganti template, masukin gambar, masukin link, sampai mindah-mindah widget. Percaya atau nggak percaya, waktu itu saya ganti template sama model huruf tiap minggu sekali saking senengnya bisa utak-atik blog hahaha. Jangan ditiru ya, gengs.

Sekarang, boro-boro ganti template, kadang buka post aja baru nulis satu paragraf udah harus jemput anak. Padahal, dulu itu pas pertama bikin blog, saya bikinnya sambil nyusuin bayi umur dua bulan. Jadi sebenernya masalahnya apa sih, sampai nggak rajin ngeblog lagi?

Usut punya usut, ternyata memang saya lagi bosen aja dan nggak ada temennya.*akhirnya terkuak

Nah, mumpung di Estrilook Comunity lagi rame-rame bikin blog, saya mau ikutan aja biar semangat ngeblog lagi. Sukur-sukur bisa nambah temen. Kalau temennya banyak kan, jadi rame. Dan mulai sekarang, ketok palu tujuh kali tujuh turunan, saya mau kembali menulis. Tolong mbak Muyass sama Mbak Stefi, kalau saya mulai males-malesan lagi ketok pake palu blognya, ya. Hahahaha.

Udah ah, ngomongnya udah kepanjangan. Kalau mau tau lebih lanjut tentang Estrilook Comunity dengan segala kegiatannya, gabung aja di group Fb nya ya. Jangan lupa add friend ibu founder, Mbak Muyassaroh, dan...tentu saja saya Sulis Shabira*nebeng cari temen.

Udah gitu aja ya, mudah-mudahan tulisan saya bisa mejeng juga di www.Estrilook.com #ngarep banget.








Komentar

  1. Saya juga pernah off aktif ngeblog beberapa tahun mb, tapi berusaha mempertahankan domain karena yakin suatu saat bakal rajin ngeblog

    Alhamdulillah sejak bulan lalu mulai aktif lagi. Eee ketemu juga dengan teman teman estrilook yang semangat, jadilah makin nyetrummm semangat nulisnya!

    BalasHapus
  2. Hihi, semoga bisa Estrilook memberikan training kece lainnya ya mba. Aamiin. Semoga jg training blog untuk pemula ini bisa bermanfaat untuk semua 😊

    BalasHapus
  3. bismillah aja bun semoga tetap bisa produktif, termasuk yang lagi komen ini hihihi

    BalasHapus
  4. Tampilan blognya simpel mbak, saya sukaa..

    BalasHapus
  5. bener ya mbak, jadi semangat lagi.

    BalasHapus
  6. Bnr mba... aku pun jd semangat nyoba nulis d blog wlpn msh acakadul... 🤭🤭🤭

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah komentar di blog ini. komentar insya Allah akan saya balas. Atau kunjungan balik ke blognya masing masing :)

Postingan populer dari blog ini

Jalan-Jalan Nikmat di Kampung Turis

Waktu pertama kali dengar nama kampung turis, bayangan yang terlintas di benak adalah sebuah kampung yang banyak turisnya. Atau...sebuah tempat yang isinya menjual aneka jajanan berbau asing. Kayak di kampung cina, yang isinya macam-macam barang yang berbau kecinaan. Tapi ternyata saya salah. Kampung turis ternyata sebuah resto(tempat makan), tempat ngumpul bareng, tempat renang, tempat main anak, sekaligus tempat nginep. Bahasa gaulnya, Resort and Waterpark. Kampung Turis berlokasi di Kp. Parakan, desa Mekar Buana, kecamatan Tegal Waru-Loji, kab Karawang, Jawa barat. Jadi ceritanya, minggu pagi itu rencananya kami sekeluarga mau ke curug Cigentis. Di daerah Loji juga. Tapi berhubung pagi itu, saat mau berangkat mobil ngambek jadilah kami nunggu mobil pulang dari bengkel. Pulang dari bengkel sudah jam 11 siang. Kalau nggak jadi berangkat rasanya galau banget, kalau berangkat sepertinya tidak memungkinkan karena perjalanan dari rumah ke Loji saja sudah 2 jam. Kalau mau nekat ke curu

Tips Agar Kursus Online Bisa Efektif Ala Bunda Sha

Foto: www.pexel.com Akhir-akhirini, di media sosial banyak sekali kursus online. Kursus memasak, kursus menulis, kursus buat ini itu. Banyak sekali. Kursus-kursus itu juga dibanderol dengan harga yang cukup menggiurkan. Terjangkau banget untuk emak-emak seperti saya yang males keluar ikut kursus di luaran sana. Salah satu hal yang paling saya sukai ikut kursus online itu, nggak harus pergi-pergi, nggak harus macet-macetan, nggak harus ngatur gimana waktunya antara anak dan keluarga. Cukup duduk di rumah saja dapet ilmunya. Meskipun begitu, saya tetep harus memperhitungkan banyak hal dong ya, biar kursusnya tetep jadi ilmu yang bermanfaat nggak asal nyomot kursus. Dua bulanan ini, saya lagi ngebut ikut kursus. Selain karena butuh, juga karena harganya yang lagi murah meriah. Nah, sebelum memutuskan ikut kursus, biasanya saya mempertimbangkan dulu hal-hal di bawah ini: Kursus online yang sesuai passion Namanya juga emak-emak haus ilmu, kadang denger ada obralan kursus ya

Apa Itu Blogwalking?

Foto: www.Auliatravelmedan.com Bagi blogger yang sudah lama terjun di dunia blog, blogwalking tentu bukanlah hal yang asing lagi. Tapi bagi para blogger pemula, blogwalking adalah sesuatu hal yang baru. Sampai-sampai, kadang pada bingung. Bogwalking itu ngapain aja sih? Blogwalking bagi sebagian para blogging sering disebut dengan istilah BW. Adalah salah satu aktivitas seorang blogger berkunjung ke blog lain dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai ajang perkenalan untuk blognya. Jadi blogwalking itu baca postingan di blog orang lain trus komentar gitulah, intinya. Kenapa harus komentar? Ya biar pemilik blog yang kita kunjungi tau, siapa saja para pengunjung blognya. Blog siapa saja yang sudah beerduyun-duyun datang ke "rumah"nya. Emang kalau nggak komentar kenapa? Kalau kita nggak komentar, tentu pemilik blog nggak akan tau kalau kita sudah berkunjung ke blognya. Karena biasanya, kalau kita komentar, link URL blog atau google p