Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2018

#WisatamurahJakarta: Dunia Serangga dan Aquarium Air Tawar taman Mini Indonesia Indah

Gambar
Piknik melihat binatang adalah piknik yang paling disukai anak-anak. Jadi kalau sudah dibilangin mau lihat binatang, biasanya anak-anak jadi makin semangat berangkat pikniknya. Seperti piknik kami beberapa waktu yang lalu. Kami mengajak anak-anak ke aquarium air tawar yang ada di Taman Mini Indonesia Indah ini. kami memilih ke sini, karena selain tempatnya dekat dari rumah, juga tiketnya sangat terjangkau sekali. Tiket masuknya hanya segini ini nih. Murah kaaaaan... Murah banget. Itu aja anak-anak udah seneng. Nambah sepuluh ribu bisa nonton film 4D tentang dunia binatang. Pas kami masuk, pengunjung belum terlalu ramai. Kondisi di dalam juga sangat gelap. Lampunya minim dan banyak lika-likunya. Kalau cuma berempat, udah lah, saya pasti udah nggak fokus liatin ikannya. Tapi berhubung pengunjung sudah ada beberapa, jadi santai aja nggak panik di tempat gelap. salah satu jenis ikan yang ada di Aquarium air tawar Banyak ikan yang kami lihat di sana. semuanya ikan tair t

#wisatamurahJakarta : Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi Taman Mini Indonesia Indah, Surganya Para Pecinta Sains

Gambar
Masih ingat pelajaran sains di sekolah? Bagi sebagian orang, pelajaran ini adalah pelajaran yang menyenangkan, nggak bosenin, dan gampang. Tapi bagi saya...wak waw banget kalau sudah ngomongin sains. Sains adalah pelajaran yang nyusahin. Udah berjuang dengan segenap jiwa dan raga, nilainya masih saja pas-pas an. Pas nasibnya mujur dapet nilai gratisan. Wkwkwkwk Dua minggu yang lalu, kami menyempatkan diri untuk dateng ke Taman Mini Indonesia Indah. Di sana ada satu tempat yang isinya behubungan dengan tekhnologi. Nama tempatnya adalah Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (Science Center). Atau biasa disebut PP-Iptek. Kami ke sana itu sebenernya bukan karena faktor kesengajaan sih, lebih ke faktor ngawur aja. Karena kami baru pertama kali ke Taman Mini, trus bingung mau masuk ke anjungan yang mana, akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke PP-Iptek ini saja. Awalnya kami maju mundur aja mau beli tiketnya. Agak ragu, bagus nggak sih dalamnya? Kalau liat gedungnya yang

Seribu Harapan Bersama Blogger Perempuan

Gambar
Membuat blog sudah lama sekali. Bahkan sudah mengganti domain berbayar sekitar setahunan yang lalu menjadi dot com. Tapi entah kenapa saya baru mendaftar jadi member di Blogger Perempuan kemaren waktu akan diadakan Blogger Perempuan 30day Challenge. Padahal sudah setahunan yang lalu juga mungkin, saya memfollow semua akunnya di media sosial, lho. Bahkan Founder Blogger Perempuan mbak Shintaries pun nggak asing lagi bagi saya. Sering ngintipin kegiatan mereka di Instagram. Kupikir, dengan memfollow akun media sosial Blogger Perempuan dan like di fb saja sudah cukup. Ternyata harus mendaftar dan mengisi data-data lagi ya...Tolong, maafkanlah kebodohan saya ini. Hiks. Dan kemarin, sayapun buru-buru ikut mendaftar jadi membernya. Udah ketar-ketir aja kalau nggak diterima jadi anggota. Ya kali, member durhaka seperti saya ini tidak layak untuk masuk. Hehe Blogger Perempuan di mata saya adalah sebuah komunitas yang berisikan cewek-cewek semua. Ya kan namanya juga ada perempuannya

Kebun Binatang Ragunan, Tempat Belajar dan Wisata Murah Meriah di Jakarta

Gambar
Sekitar dua mingguan yang lalu, kami akhirnya pergi jalan-jalan lagi. Yey...tepuk tangan untuk diri sendiri. Akhirnya, setelah sekian lama tidak jalan-jalan karena disibukkan dengan berbagai macam urusan yang mendera, kami bisa ke luar kandang juga cari yang ijo-ijo buat difoto. Untuk pemanasan, kami pergi yang deket-deket aja untuk merasakan suasana nyasar sana-sini. Ngarep banget nyasar gitu, biar kayak perjalanan jauh:D. Rasanya Udah lama sekali nggak nyasar saat pergi-pergi, satu hal yang paling dirindukan kalau lagi jalan-jalan. Nah, kemarin kami memilih pergi ke Kebun Binatang Ragunan aja yang ada di Jakarta. Deket dari rumah, jadi nggak perlu lama-lama di perjalanan. Sebenernya kami sudah pernah ke sini dulu. Waktu itu Shabira masih bayi. Trus gendong-gendong ke sana kemari sambil jalan. Dan dianya juga belum ngerti betul kalau lihatin binatang. Kalau dikasih tau ini itu diem aja. Malah waktu itu, diajak foto sama ular juga nurut. Hahaha. Sekarang dia udah tahu binatang.